Apa Profesi Paling Aman di Masa Depan?
Pada masa lampau, orang-orang selalu berharap agar teknologi segera berkembang. Mereka pikir, dengan menggunakan teknologi, pekerjaan berat mereka akan menjdi lebih ringan.

Nyatanya, sekarang malah banyak orang yang khawatir bila pekerjaan mereka akan tergantikan oleh teknologi.
Lalu, apa yang akan mereka kerjakan di masa mendatang?
Profesi vs Teknologi
Ada sebagian profesi yang merasa tersingkirkan dengan adanya teknologi. Namun, beberapa lainnya, merasa teknologi telah membantu meringankan pekerjaan mereka. Lalu, bagaimana dengan profesi DESAINER?
Apakah Desainer termasuk golongan tersingkirkan atau terbantu?
Sebenarnya, pertanyaan ini sangat simple. Jawabannya adalah : SANGAT TERBANTU.
Tahu dari mana?
Ah, masa, iya?
Karena pada dasarnya, pekerjaan Desainer adalah menciptakan yang belum ada, serta memodifikasi yang sudah ada. Sehingga, tidak ada satu teknologi pun yang dapat menggantikan posisi mereka. Sebaliknya, profesi ini akan sangat dibutuhkan pada masa depan.
Dikutip dari CJOF (Cognizant Job of The Future), pekerjaan Desainer, terutama Desainer UI, memiliki pertumbuhan pembukaan lapangan kerja paling besar saat ini.
Hal ini didukung pernyataan bahwa hampir segala aspek kehidupan membutuhkan desain UI.
Untuk desain tampilan website sendiri, disadari atau tidak, banyak start-up hingga perusahaan besar yang mulai menaikkan kualitas desain UI-nya. Apalagi, kualitas desain website ternyata membawa dampak yang cukup signifikan untuk kepuasan pelanggan.
Saya Ingin Ikut Kelas UI
Materi yang Kamu Dapet Apa Aja?
Materi apa aja sih, yang akan kamu dapetin selama mengikuti User Interface?
Case Study (Landing Pages)
Elemen Visual UI Design (for landing page)
Prinsip Web Desain
Perkenalan UI Design
Kalo di Kelas UI ada apa aja?
Itulah mengapa Para Desainer seharusnya tidak perlu mengkhawatirkan profesinya di masa depan. Mereka akan selalu maju, berdampingan dengan teknologi yang semakin canggih.
Bahkan, jika kamu tidak ingin terikat pada suatu perusahaan tertentu, kamu juga bisa menjadi Freelance Designer maupun Microstocker untuk desain UI. Lapangan pekerjaan Desain UI memang seluas ituuu~
Ambil juga!
Kelas UI + Kelas Fotografi
400K
250K
Kelas User Interface
Promo EarlyBird
200K
150K
Saya Ingin Ikut Kelas UI
 Persainganmu bukan dengan teknologi, melainkan dengan Desainer-Desainer di luar sana yang berharap mendapatkan posisimu saat ini.
Kamu bisa mempertahankan posisimu saat ini, bahkan membuka gerbang karier baru hanya dengan mengikuti kelas UI!
Kini, yang perlu kamu khawatirkan adalah pengembangan karier dalam dunia desain. Jika kamu hanya STUCK di tempat, lama-lama kamu pun akan terdepak dari posisimu saaat ini.
© Copyright Sekolahdesain.id